Pengumuman Untuk Yang Selalu Julid di Kantor

Pengumuman untuk kalian yang selalu julid di kantor, tolong itu gajinya dikembalikan!

Hehe, canda. Tapi pernah gak sih kalian nemuin makhluk-makhluk yang selalu julidin apapun yang ada di kantor? Saya pernah, dan ngeliatnya sungguh amat risih, walaupun bukan saya yang dijulidin.

Kira-kira kenapa sih mereka kok kayaknya berpikiran bahwa apapun yang terjadi di kantor pasti salah dan pasti buruk. Tidak pernah ada sekalipun yang dinilai baik. Kalo terlalu jelas begitu kan jadi keliatan banget subjektifnya.

Menurut pengalaman saya sih, hampir semua yang bersikap seperti itu adalah pasukan Barisan Sakit Hati (BSH) yang merasa sudah tidak ada harapan untuk maju. Padahal, kalo pola pikirnya diperbaiki, mungkin kemajuan sudah di depan mata. Hanya karena gelap hati, jadi mentok hidupnya.

Jujur, saya pribadi juga suka nyinyir dan julid kalo ada sesuatu di kantor yang menurut saya gak pas. Tapi saya semaksimal mungkin berusaha untuk objektif dan tanpa ditambahin bumbu-bumbu cocoklogi. Saya juga berusaha untuk melihat dari sudut pandang orang yang sedang saya julidin. Dan yang paling penting buat saya, saya mencoba untuk tetap bekerja profesional.

Saya tidak berusaha untuk membuktikan julidan saya terhadap seseorang dengan mempersulit pekerjaan dia. Malah sering juga saya terang-terangan mengutarakan kepada seseorang kalo ada sesuatu dari dia dan pekerjaannya yang kurang sreg buat saya. Biar kerjaan saya pun tetap bisa berjalan dengan baik.

Intinya, nyinyiran dan julidan itu seharusnya ditujukan untuk kemajuan kantor dan diri kita sendiri, bukan malah untuk menghancurkan kantor apalagi menghancurkan diri kita sendiri. Bunuh diri itu namanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *